Firmino: Desember Bulan Baik Untuk Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menyerukan kepada rekan setimnya untuk tetap fokus selama akhir tahun. Jadwal kompetisi liga di Inggris biasanya akan lebih padat ketika memasuki periode natal.

Liverpool saat ini sedang memuncaki klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Firmino dkk baru saja memetik kemenangan penting atas Manchester United pekan lalu di Anfield. Hasil yang tidak mereka torehkan empat musim terakhir.

Anak asuh Juergen Klopp masih menyisakan tiga pertandingan untuk menutup paruh musim. Masih ada laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers pekan ini. Sementara dua laga sisa adalah melawan Newcastle United dan Arsenal di Anfield.

Juergen Klopp - Liverpool - Manchester United - Football5star
twitter: @LFC

“Kita semua tahun Desember adalah bulan yang spesial bagi Premier League karena akan ada banyak pertandingan. Juga menjadi salah satu momen menentukan untuk mengetahu hasil akhir kompetisi,” kata pemain asal Brasil tersebut kepada situs resmi klub.

Firmino mengakui, kesuksesan yang diraih timnya sejauh ini bukan perihal mudah. Mereka harus menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Manchester City, Chelsea, hingga Manchester United, untuk bisa berada di posisi sekarang.

“Untuk menjaga agar tetap tidak terkalahkan adalah sesuatu yang sulit. Satu-satunya cara untuk meraih ini adalah dengan kerja keras dan itulah yang kami lakukan hingga hari ini. Kemudian start awal musim juga tak kalah menentukah,” sambungnya.

Mantan penyerang Hoffenheim tersebut sudah mengemas empat gol dan selalu tampil dalam 17 pertandingan untuk Liverpool di liga musim ini. Bukti bahwa kontribusinya di atas lapangan sangat dibutuhkan oleh Klopp.

Comments
Loading...