Firmino: Timnas Brasil dan Liverpool Tak Ada Bedanya

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Brasil, Roberto Firmino, mengatakan tidak ada yang istimewa dari perannya di ajang Copa America 2019. Menurutnya, sebagai penyerang, sudah menjadi tugasnya untuk tetap memberikan penampilan terbaik di lini depan.

Sejauh ini, memang belum ada gol yang ia sumbangkan untuk Selecao. Namun, dirinya bertekad akan tetap memberikan penampilan terbaik untuk tim nasional. Saat ini, Brasil masih memimpin klasemen sementara Grup A berkat kemenangan atas Bolivia di laga perdana.

“Menurutku tidak ada perbedaan antara bermain untuk Liverpool dan tim nasional. Aku bisa bergerak ke sana ke mari untuk membuka ruang bagi rekan-rekanku. Sama saja, intinya harus tetap fokus membantu tim meraih hasil bagus pada setiap pertandingan,” ucapnya seperti dikutip dari Goal.

Firmino jadi salah satu pemain kunci Liverpool sepanjang musim 2018/19. Mantan penyerang Hoffenheim tersebut mengemas 16 gol selama 48 pertandingan di semua ajang untuk The Reds. Meski catatan golnya menurun dibandingkan musim sebelumnya, namun kali ini ia mampu menyumbang trofi.

Liverpool berhasil menjadi yang terbaik di ajang Liga Champions 2018/19. Sepanjang turnamen, Firmino mencetak empat gol. Masing-masing ke gawang Paris Saint-Germain, Crvena Zvezda, dan dua gol ke gawang FC Porto.

“Semua pemain di tim nasional sama bagusnya. Kami mempunyai peluang yang sama untuk memulai pertandingan sejak awal. Kami semua siap tempur dan siap memberikan yang terbaik untuk negara di turnamen ini,” tuturnya lagi.

BrasilinternasionalRoberto Firmino