Roberto Mancini Berencana Ubah Mentalitas Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini berencana untuk mengubah mentalitas timnas Italia. Ia tidak ingin tim berjulukan Gli Azzurri terus-menerus hanya mementingkan hasil akhir ketimbang kualitas permainan yang ditampilkan.

Timnas Italia mengalami masa sulit setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mancini menilai kebutuhan utama timnya saat ini adalah mengubah cara bermain.

“Di Italia hasil akhir lebih penting dari bagaimana cara mendapatkannya. Kami menang dengan mentalitas ini dalam beberapa dekade, tetapi sepak bola sudah berubah,” kata Mancini seperti dikutip Football5star.com dari Esquire.

“Jika Anda tidak bisa membuat sebuah tim yang memainkan sepak bola dengan bagus, Anda tidak bisa terus meraih kemenangan,” ujarnya.

Roberto Mancini - Timnas Italia - @Azzurri
Twitter/@Azzurri

Minimnya pemain-pemain bagus dalam skuat Azzurri dituding sebagai faktor utama kemerosotan Italia. Akan tetapi, Mancini tidak percaya anggapan tersebut.

“Saya datang pada masa sulit. Banyak yang menilai bahwa Italia tidak lagi memiliki pemain bagus. Namun, saya pikir Italia selalu memiliki pemain bagus, pada masa sulit sekalipun,” ujar Mancini.

Bersama Mancini, kini Italia akan kembali memulai petualangan baru di kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka akan bersaing dengan Armenia, Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, dan Liechtenstein di Grup J.

Bahkan, Giorgio Chiellini dkk dijadwalkan untuk memainkan dua laga bulan ini. Pertama akan meladeni Finlandia di Dacia Arena, Sabtu (23/3/2019). Kedua, mereka kembali tampil sebagai tuan rumah kontra Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019).

Comments
Loading...