Mancini Berharap Quagliarella Jaga Kebugaran dan Performa

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini berharap Fabio Quagliarella dapat mempertahankan kebugaran dan performa mengilapnya hingga putaran final Piala Eropa 2020.

Fabio Quagliarella merupakan pencetak gol terbanyak sementara di Liga Italia musim ini dengan kemasan 21 gol. Bahkan, ia baru saja berhasil membuat sejarah sebagai pencetak gol tertua timnas Italia.

Ya, Quagliarella menyumbang dua gol dari titik penalti saat Italia menang telak 6-0 atas Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019) waktu setempat. Kemenangan tersebut merupakan raihan tiga poin tim berjulukan Gli Azzurri di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.

fabio quagliarella timnas italia - Twitter @goal
Goal.com

“Ia dalam performa bagus saat ini tetapi sulit membuat prediksi untuk Juni 2020. Sulit mengatakan apakah hal itu bisa terjadi,” kata Mancini dikutip Football5star.com dari Goal.com.

“Ia seorang profesional dan saya yakin ia dapat mempertahankan standarnya. Quagliarella merupakan penyerang yang tahu bagaimana bermain sepak bola dan bisa memberikan sesuatu buat permainan kami,” ucapnya.

Kendati demikian, Mancini tidak bisa memberikan jaminan Quagliarella pasti memperkuat Gli Azzurri jika sanggup lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Quagliarella menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Italia karena kedua gol tersebut diciptakannya saat sudah berusia 36 tahun 54 hari. Setelah Quagliarella ada Christian Panucci, Antonio Di Natale, Fabio Cannavaro, dan Andrea Pirlo.

Dua kemenangan pertama di kualifikasi Piala Eropa 2020 membuat Gli Azzurri untuk sementara menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 6 poin.

Comments
Loading...