Roberto Mancini: Derby d’Italia Menentukan untuk Juventus

Football5star.com, Indonesia – Derby d’Italia antara Inter Milan vs Juventus akan jadi laga penutup Serie A pekan ke-18, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Pertemuan dua musuh bebuyutan kali ini juga menarik perhatian pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Bagi Roberto Mancini, sulit memprediksi pemenang pada laga nanti. Ia percaya peluang Inter Milan sangat besar. Namun, dia juga tidak mau melupakan Juventus yang sudah menguasai Serie A sembilan tahun terakhir.

Dengan situasi saat ini, Mancini menilai derby d’Italia akan jadi penentu untukk Si Nyontya Tua. Pasalnya mereka masih berada di bawah AC Milan dan Inter. Tidak ada waktu lagi bagi mereka untuk kehilangan poin.

tuttomercatoweb

“Inter sudah meningkat selama bertahun-tahun dan mereka siap untuk menang. Tapi Juve memiliki tim paling kompetitif dan pengalaman yang datang dari sembilan scudetto beruntun,” kata pelatih yang akrab disapa Mancio kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (15/1/2021).

“Ini hampir menjadi penentu untuk Juve. Mereka tidak bisa kehilangan lebih banyak tempat karena ada tiga tim di depan mereka di klasemen, sekali pun mereka punya satu pertandingan di tangan,” ia menambahkan.

Terkait wajah baru Si Nyonya Tua bersama Andrea Pirlo, nakhoda Gli Azzurri sangat menikmatinya. “Saya sangat menikmati ide yang ditawarkan Pirlo. Dia suka sepak bola ofensif, Juventus tidak banyak berubah bersamanya,” tutup Roberto Mancini.

Derby d'ItaliaInter MilanJuventusRoberto Mancini