Roberto Mancini Favoritkan Juventus Raih Scudetto Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan bahwa Juventus, Lazio, dan Inter Milan akan mati-matian untuk dapatkan Scudetto musim ini. Tapi dia memprediksi Bianconeri yang akan mendapatkannya.

Serie A dipastikan akan dimulai pada 20 Juni, sementara Coppa Italia akan lebih dahulu dimainkan pada 12 atau 13 Juni. Mancini merasa semua pelatih akan punya masalah saat kompetisi bergulir kembali.

“Semua pelatih akan mempunyai masalah yang sama, karena pemain berlatih di rumah selama dua bulan dan tak akan mudah untuk kembali ke pertandingan kompetitif,” ucap Mancini seperti dilansir Football5Star.com dari Rai Sport.

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Klub-Klub Top Italia
Eurosport

Mancini mencontohkan Bundesliga yang sudah bermain sejak pertengahan Mei. Dia mengatakan tempo bermain liga Jerman itu lebih lambat dari biasanya.

“Tempo pertandingan di Jerman lebih lambat dari biasanya dan saya pikir situasi di tempat lain juga seperti itu. Pada beberapa kota di Italia, akan sangat sulit untuk bermain sepak bola pada bulan Juli,” ujar Mancini.

Pelatih timnas Italia itu mengatakan bahwa Lazio, Juve, dan Inter akan berjuang untuk juara.

“Lazio dan Juve akan mati-matian sampai akhir, tapi kita sudah melihat di Bundesliga keuntungan bermain di kandang hilang. Saya pikir Inter juga punya kesempatan untuk kembali bersaing. Kita akan melihat beberapa kejutan, tapi Juve tetap favorit karena mereka punya skuad yang lebih besar dan bisa merotasi pemain,” kata Roberto Mancini.

Juventus berada pada puncak klasemen Serie A dengan Lazio berada dibawahnya dengan selisih satu poin saja. Sedangkan Inter punya selisih sembilan poin dengan Bianconeri tetapi mereka punya satu laga sisa.