Roberto Mancini: Federico Chiesa Sangat Berbeda dari Ayahnya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, membeberkan perdedaan antara Federico Chiesa dengan sang ayah, Enrico Chiesa. Mancini mengingatkan bahwa Federico benar-benar tak bisa disamakan dengan Enrico.

Chiesa bermain apik bersama Juventus dengan terakhir mencetak brace di laga melawan AC Milan, (7/1/21). Performanya itu membuat dia disamakan dengan sang ayah, Enrico. Tapi menurut Mancini yang merupakan pelatih Federico di timnas dan mantan rekan tim Enrico di Sampdoria, menyebut bahwa hanya ada satu kesamaan dari kedua pemain itu.

toldo-federico lebih hebat daripada enrico chiesa
10footballtainment.com

“Enrico dan putranya sangat berbeda. Enrico tiba di Sampdoria ketika dia masih sangat muda, saya ingat ketika dia dipinjamkan ke Modena setelah musim pertamanya di klub dan dia mulai mencetak gol. Ketika dia kembali, dia lebih lengkap, semua orang ingin mengontraknya. Dia juga orang yang sangat baik,” ucap Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Mancini melanjutkan, “Secara fisik, Federico berbeda dengan ayahnya. Secara teknis mereka hanya mirip untuk sentuhan terakhir sebelum melakukan tembakan ke gawang. Enrico adalah seorang striker, Federico adalah seorang winger, dia berlari lebih banyak dari ayahnya. Juventus merupakan langkah penting baginya. Klub akan membantunya berkembang, juga dalam level pribadi.”

Enrico Chiesa mulai sukses saat periode keduanya bersama Sampdoria pada musim 1995-96 sebelum pindah ke Parma dan menjadi bagian generasi emas Parma bersama Hernan Crespo, Fabio Cannavaro, Gigi Buffon, Lilian Thuram, dll.

Sedangkan sang anak, Federico Chiesa sudah mulai bersinar saat di Fiorentina, namun musim ini merupakan kesempatan besar Chiesa setelah pindah ke Juventus dengan harga 60 juta euro. Dia sudah mencetak 5 gol dari 17 laga di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More