Roberto Mancini Ingin Maksimalkan Pemain Muda di Euro 2021

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini mengatakan bahwa dirinya ingin pemain muda jadi sosok penting di perjalanan Azzurri pada perhelatan Euro 2021.

Mancini menyebut bahwa penundaan perhelatan Euro 2020 akibat pandemi virus corona membuat dirinya ingin nantinya Italia tampil berbeda saat kompetisi berlangsung.

Nicolo Zaniolo - Roberto Mancini - Timnas Italia - Bleacher Report
Bleacher Report

“Nantinya pemain dengan karakteristik seperti Nicolo Zaniolo akan menjadi penting dan banyak pemain muda yang akan lebih siap saat kompetisi berlangsung,” kata Mancini seperti dikutip Football5star.com dari La Gazzetta dello Sport, Senin (23/3/2020).

Mancini menyebut bahwa skuat Italia nantinya tentu akan diisi oleh pemain muda yang siap menjadi bintang. Selain Zaniolo, Mancini juga menyinggung Federico Chiesa dan Domenico Berardi.

“Jelas pemain seperti Federico Chiesa bisa pindah ke klub besar dan membuatnya menjadi lebih cepat matang sebagai pemain. Lalu Domenico Berardi sudah harus menjadi pemain bintang dengan kemampuannya,” ucap eks pelatih Manchester City tersebut.

Soal kesiapan negara-negara lain di perhelatan Euro 2021, Mancini mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan menganggu konsentrasi anak asuhnya.

Ia berharap nantinya kompetisi Euro akan menampikan pertandingan yang sangat kompetitif dari seluruh negara peserta.