Roberto Mancini: Ini Pertama Kalinya Belanda Gunakan 5 Bek Lawan Italia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini bangga melihat Belanda harus menggunakan 5 bek melawan timnya. Mancini menyebut bahwa reputasi Italia sudah berkembang.

Italia harus bermain imbang 1-1 melawan Belanda, (15/10/20) lewat gol dari Lorenzo Pellegrini yang dibalas ole Donny van de Beek. Namun Ciro Immobile lagi-lagi gagal mencetak gol. Mancini menyebut bahwa tidak ada masalah dalam sektor lini serang Azzurri.

Getty Images

“Tidak ada masalah dengan serangan kami. Terkadang Anda mencetak gol di akhir gerakan menyerang, terkadang tidak, itulah sepak bola. Ini telah menjadi 12 hari yang intens, para pemain memainkan dua pertandingan sulit dan pantas memenangkan keduanya, tetapi mereka melawan beberapa lawan yang kuat. Hasil imbang bisa terjadi, kami memiliki peluang paling jelas melawan tim yang hebat,” ucap Mancini seperti dilansir Football5Star.com, dari Football Italia.

Roberto Mancini melanjutkan, “Saya pikir ini mungkin pertama kalinya dalam sejarah, Belanda membutuhkan bek tambahan untuk menghadapi Italia. Itu berarti mereka menganggap kami lawan yang sangat hebat.

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, menjelaskan pergantian formasi yang digunakannya dari 4-3-3 ke 5-3-2 untuk melawan Italia.

“Saya ingin bermain dengan lima pemain di belakang sehingga penyerang saya tidak harus terus mengejar pemain mereka yang sering overlapp. Pada dasarnya, ini hanyalah pertanyaan tentang melihat lawan dengan sangat rasional dan mencari tahu apa yang bisa kami tawarkan sebagai balasannya. Dalam hal ini berarti mengorbankan pemain seperti Steven (Berghuis),” kata de Boer.

BelandaFrank de BoerItaliaRoberto ManciniTimnas BelandaTimnas Italia