Roberto Mancini Mungkin Simpan Belotti Saat Italia Lawan Finlandia

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, berniat melakukan beberapa perubahan saat menghadapi timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia tak mau mengambil risiko besar karena menilai para pemainnya tak dalam kondisi fit, termasuk Andrea Belotti.

“Ada beberapa pemain yang kelelahan dan saya perlu mengevaluasi mereka. Kami masih berada pada awal musim dan bermain dua laga secara berdekatan dengan perjalanan jauh sangat menguras tenaga,” kata Roberto Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lorenzo Pellegrini berpeluang tampil sebagai starter saat timnas Italia melawan timnas Finlandia.
mediagol.it

Sikap preventif itu diberlakukan tanpa kecuali. Termasuk kepada Andrea Belotti yang mencetak dua gol saat timnas Italia menang 3-1 di kandang timnas Armenia. “Kami akan pantau kondisi Andrea Belotti, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi,” ucap dia.

Di samping menyebutkan beberapa pemain yang kemungkinan disimpan, Roberto Mancini memberi isyarat akan memainkan Lorenzo Pellegrini sejak awal. Saat timnas Italia melawan Armenia, pemain AS Roma itu baru masuk pada menit ke-61 dengan menggantikan Federico Chiesa.

“Kami tentu saja akan melakukan beberapa perubahan dari laga lawan Armenia, Pellegrini punya kesempatan bermain meskipun lebih beroperasi di lini tengah, bukan lini depan,” ujar mantan manajer Manchester City itu

Timnas Italia asuhan Roberto Mancini akan menghadapi timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Gli Azzurri selalu menang dalam delapan pertemuan terakhir dengan Huuhkajat. Bahkan, pada enam kesempatan terakhir, mereka selalu mencatat clean sheet.

Comments
Loading...