Roberto Mancini Percaya Diri Italia Bakal Juara Euro 2021

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan bahwa dirinya cukup percaya diri bahwa anak asuhnya bisa menjadi juara Euro 2021. Menurut Mancini, skuat Azzurri saat ini memiliki banyak keuntungan untuk jadi juara.

“Mengecewakan memang tidak bisa bermain di Euro sesuai dengan jadwal. Tapi saya justru berpikir bahwa peundaan ini bakal membawa banyak keuntungan bagi Italia,” kata Mancini seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (12/4/2020).

“Kami memiliki skuat dengan kumpulan pemain muda dan pemain dengan jam terbang tinggi. Hal ini bisa mengantarkan gelar juara kepada kami,” tambahnya.

Bleacher Report

Mancini pun mengklaim bahwa selama ini dirinya tak memiliki banyak aturan ketat kepada pemain Italia. Hal itu ia lakukan guna membuat pemain nyaman saat membela tim nasional.

“Saya tidak ingin terlalu banyak aturan kepada pemain saya. Karena hal itu tidak tepat dan justru membuat pemain tidak menunjukkan jati diri sebenarnya,” ucap Mancini.

Eks pelatih Manchester City itu pun buka suara soal kondisi pandemi corona yang saat ini menimpa seluruh negara di dunia. Menurut Mancini, pandemi corona pada akhrinya mengajarkan manusia akan banyak hal.

“Kondisi ini telah mengajarkan kepada kita meskipun kita merasa paling kuat, merasa paling kaya, hal itu tak ada gunanya saat virus corona menyerang.”

“Saya berharap semua orang di dunia bisa menjadi lebih baik ke depannya. Dan kita harus percaya bahwa kelak nanti kita semua bisa kembali menikmati sepak bola,” tutup Mancini.

EURO 2020ItaliaRoberto Mancini