Mancini Peringatkan Italia untuk Tak Remehkan Liechtenstein

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini memperingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan calon lawan kedua Italia di babak penyisihan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Liechtenstein. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Italia memiliki modal bagus jelang pertandingan tersebut. Ya, skuat asuhan Roberto Mancini sebelumnya berhasil mendulang tiga poin pertama dengan mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0.

Tim beralias Gli Azzurri pun difavoritkan bisa memenangi laga di Ennio Tardini. Pasalnya, Liechtenstein merupakan tim yang mengalami kekalahan 0-2 di laga pembuka Grup J kontra Yunani.

Kendati demikian, tak ingin Moise Kean dkk meremehkan kekuatan dan potensi Liechtenstein membuat kejutan. Ia menuntut anak asuhnya untuk tetap fokus penuh di laga ini.

Roberto Mancini - Timnas Italia - Twitter @BBCSport
BBC

Mancini juga mengambil contoh hasil imbang 1-1 yang dialami Brasil saat melawan Panama. Di pertandingan tersebut Roberto Firmino dkk jelas unggul kualitas pemain dibanding Panama.

“Berbahaya jika kami tidak waspada sejak awal pertandingan. Lihat saja pertandingan Brasil melawan Panama. Tidak ada laga mudah dan harus memainkan semuanya dengan konsentrasi maksimal,” kata Mancini dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Sebuah tim harus menghadapi semua pertandingan yang dihadapi dengan cara sama. Tidak peduli siapa pun lawannya,” ucapnya.

Di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Italia tak hanya bersaing dengan Liechtenstein dan Finlandia. Mereka juga akan menghadapi tiga tim lain, yakni Yunani, Armenia, dan Bosnia-Herzegovina.

Comments
Loading...