Mancini Puas Bisa Hapus Memori Buruk Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020. Kepastian tersebut didapat setelah pada pertandingan melawan Yunani, anak asuh Roberto Mancini, menang 2-0 di Stadio Olimpico, Minggu (13/10) pagi.

Setelah pertandingan, Mancini puas timnya bisa meraih kemenangan dan lolos. Hal itu tidak mengherankan karena Italia sempat terseok-seok pada masa awal kepemimpinannya. Terlebih, ada memori buruk yang menyelimuti Gli Azurri soal babak kualifikasi.

Tahun lalu, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah oleh Swedia di babak play-off. Tahun ini, juara Euro 1968 tersebut berhasil melewati tujuh pertandingan kualifikasi tanpa kekalahan.

Timnas Italia - Kualifikasi Euro 2020 - Football5star - Mancini
uefa.com

“Aku sangat senang sekaligus bangga kami bisa lolos lebih cepat. Mari kita ingat apa yang terjadi sekitar 15 bulan lalu. Sekarang, para penggemar bisa menikmati momen seperti ini. Kami patut berbahagia karena permainan bagus hari ini,” kata Mancini setelah pertandingan, dikutip dari situs resmi UEFA.

Meskipun demikian, Mancini tidak meminta anak asuhnya untuk cepat puas. Baginya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Jorginho dkk. “Kami masih harus bekerja keras karena kami bukan tim terbaik di Eropa. Masih banyak yang harus dikejar,” katanya lagi.

Dengan demikian, catatan Mancini selama menangani timnas semakin membaik. Selama 15 pertandingan, mantan manajer Manchester City itu catatkan 10 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Comments
Loading...