Mancini Sudah Kantongi Strategi Hadapi Finlandia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkan melawan Finlandia. Gli Azzurri akan menjadi tuan rumah pada laga yang berlangsung di Stadio Friuli tersebut.

Untuk pertandingan kali ini, Mancini memanggil beberapa pemain muda untuk diuji kemampuannya. Salah satunya adalah pemain Juventus, Moise Kean yang berpeluang mencatatkan debutnya untuk tim nasional Italia.

Sejak mengambil alih posisi Gian Piero Ventura pada Mei 2018, Mancini sudah melewati delapan pertandingan. Catatannya pun tak terlalu mentereng yakni tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

moise kean merendah usai jadi pahlawan juventus
@juventusfcen

“Sebelumnya kami mengalami kebingunan tentang siapa yang akan diturunkan sejak awal. Namun, sekarang masalah itu sudah terlewati. Walaupun ternyata prosesnya lebih mendadak daripada yang aku kira sebelumnya,” tutur mantan manajer Manchester City tersebut dikutip dari Football Italia.

Soal catatannya yang tak terlalu impresif bersama tim nasional, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengatakan hal itu akan dibenahi. Menurutnya, pertarungan sebenarnya baru dimulai besok saat menjamu Finlandia di Friuli.

“Target kami yang sesungguhnya baru dimulai. Kita lihat saja siapa yang akan main besok. Aku berharap Moise bisa menjawab ekspektasi yang ada di pundaknya. Dia memang tidak punya pengalaman seperti Immobile. Tapi, secara fisik dan rasa lapar akan gol, ia lebih unggul,” katanya melanjutkan.

Italia tergabung ke dalam Grup J bersama lima kontestan lainnya. Selain Finlandia, masih ada Armenia, Bosnia-Herzegovina, Yunani, dan Liechtenstein.

Comments
Loading...