Roberto Mancini Tak Khawatirkan Kondisi Emerson Palmieri

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia sukses kalahkan Finlandia 2-1 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Senin (9/9/2019) dinihari WIB. Tapi pada laga tersebut pelatih Roberto Mancini harus kehilangan bek andalannya, Emerson Palmieri, yang menderita cedera.

Cedera Emerson Palmieri didapat setelah dirinya terlibat duel dengan striker andalan Finlandia, Teemu Pukki. Tapi Roberto Mancini mengaku tidak khawatir dengan cedera yang dialami pemainya itu.

Sang pelatih mengatakan bahwa cedera pemain asal Chelsea tidaklah parah. Dia percaya sang bek bisa kembali ke klubnya dengan keadaan sehat.

roberto mancini-finlandia-italia
@azzurri

“Tidak ada yang serius dengan cedera Emerson. Dia menghentikan bola dengan tepat dan kami tidak takut dengan apa yang terjadi padanya. Dia akan baik-baik saja,” ujar Mancini seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Senin (9/9/2019).

“Pekan depan dia sudah bisa bermain lagi bersama Chelsea. Hari ini dia melakukan tugasnya dengan sangat baik,” tambah mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City.

Kendati kebobolan satu gol, pelatih yang akrab disapa Mancio itu puas dengan kinerja lini belakangnya. Ia pun memuji performa dua pemain yang kerap menjadi cadangan seperti Armando Izzo dan Francesco Acerbi yang mampu mengawal lini pertahanan dengan baik.

“Kami bertahan dengan sangat baik. Armando Izzo dan Francesco Acerbi bermain bersama untuk pertama kali dan mereka membuat kami sangat kuat di belakang. Di kiri juga ada Alessandro Florenzi yang sangat luar biasa,” tutup Roberto Mancini.