Roberto Martinez: Gabung Inter, Romelu Lukaku Terlihat berbeda

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, mengaku senang atas kepindahan Romelu Lukaku dari Manchester United ke Inter Milan. Menurut dia, perpindahan itu berdampak signifikan terhadap performa sang striker.

Hal itu diungkapkan Roberto Martinez setelah melihat sepak terjang Romelu Lukaku bersama timnas Belgia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia merasakan gairah berbeda dari sang pemain sejak pindah ke Inter Milan.

Romelu Lukaku dinilai Roberto Martinez makin terlihat bahagia sejak pindah ke Inter Milan.
timesnownews.com

“Ini kali pertama saya melihat dia begitu bebas dan bahagia. Pada kesempatan-kesempatan terdahulu, saya tak pernah melihat Rom begitu fokus, begitu senang, begitu segar dengan tantangan baru,” ujar Roberto Martinez jelang laga lawan timnas Skotlandia seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports.

Pelatih yang pernah menangani Everton itu menambahkan, “Saya kira dia sekarang siap menghadapi salah satu tantangan terbesar dalam kariernya dengan kepindahan ke Inter Milan. Dia juga begitu terpacu untuk tampil sebagus mungkin bersama timnas. Saya begitu terkesan oleh kebahagiannya dan optimismenya menatap masa depan.”

Romelu Lukaku akhirnya meninggalkan Manchester United pada awal musim ini. Dia diangkut Inter Milan dengan harga 65 juta euro. Hingga saat ini, dia telah mencetak dua gol dalam dua laga bersama tim asuhan Antonio Conte pada ajang Serie A.

Belakangan, namanya kembali menyita perhatian karena jadi korban pelecehan rasial para ultras Cagliari. Hal itu kembali mencuatkan kritik terhadap otoritas sepak bola Italia yang dianggap terlalu permisif terhadap para pelaku pelecehan rasial.