Roberto Martinez Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Belgia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, resmi menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022 pada Rabu (20/5) siang WIB. Selain menjadi pelatih, Martinez juga memperpanjang masa baktinya sebagai direktur teknik The Red Devils.

“Pandemi COVID-19 memang sempat menghambat. Tapi, kini perpanjangan kontrak sudah selesai ditandatangani dan kini resmi berlaku,” tulis pernyataan lengkap Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) dikutip dari laman resminya.

“Perpanjangan kontrak ini akan membuat Roberto Martinez bisa melanjutkan pekerjaannya, membangun fondasi untuk sepak bola Belgia di masa depan, serta melatih suksesornya sebagai direktur teknik,” sambung pernyataan tersebut.

Roberto Martinez - Timnas Belgia - fifa. com
fifa.com

Martinez sudah menjadi pelatih timnas Belgia semenjak 2016 lalu. Di bawah kendali Martinez, The Red Devils sukses menjadi salah satu tim yang ditakuti di kancah sepak bola internasional.

Martinez pun bertekad untuk membawa Eden Hazard cs kembali tampil maksimal di seluruh kompetisi hingga masa baktinya usai. “Dalam dua setengah tahun ke depan, kami akan menghadapi masa-masa sibuk bersama timnas Belgia.”

“Karena, kami akan berlaga di ajang EURO 2020, UEFA Nations League, serta Kualifikasi Piala Dunia 2022 beserta pertandingan di putaran final,” tutur pria 46 tahun itu.

Sebelum merapat ke timnas Belgia pada 2016 lalu, Martinez sempat mencoba perutungannya di Liga Inggris. Di Inggris, Martinez sempat bekerja di Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton. Martinez pun sukses membawa Wigan meraih gelar Piala FA pada musim 2012-13.