Romelu Lukaku Absen Bela Belgia Kontra Rusia

Football5star.com, Indonesia – Romelu Lukaku akan absen membela timnas Belgia di pertandingan pembuka kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Rusia karena masalah cedera. Kepastian tersebut disampaikan langsung pelatih Roberto Martinez.

Romelu Lukaku memang sudah absen di pertandingan terakhir Manchester United karena cedera kaki. Saat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer disingkirkan Wolverhampton Wanderers di perempat final Piala FA.

Lukaku tidak dapat pulih tepat waktu untuk bisa memperkuat timnas Belgia melawan Rusia. Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I tersebut akan berlangsung di Stadion Roi Baudouin, Kamis (21/3/2019).

Timnas Belgia memperpanjang rekor kemenangan tak terkalahkan saat bermain di kandang mereka sendiri di Belgia lewat brace Lukaku - Football5star - https://twitter.com/BelRedDevils
BelRedDevils

Kendati demikian, Roberto Martinez berharap Lukaku dapat bermain di pertandingan kedua melawan Siprus akhir pekan ini.

“Hubungan dengan Manchester United sangat baik. Satu-satunya hal terpenting adalah kebugaran Romelu,” ujar Martinez seperti dikutip Football5star.com dari Soccerway.

“Kami ingin dia pulih tetapi harus dengan cara yang tepat. Kami senang dengan kemajuannya, namun saat ini ia tidak tersedia,” ucapnya.

Musim ini, penyerang berusia 25 tahun itu sudah mencetak 12 gol di Premier League dan mampu mengemas empat gol dalam tiga laga terakhir.

Melawan Rusia, Martinez juga tidak bisa menampilkan gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel. Begitu pun dengan dua pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany.

Setelah tampil sebagai tuan rumah melawan Rusia, Belgia akan bertandang ke markas Siprus. Partai ini akan berlangsung di Stadion Neo GSP, Minggu (24/3/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Comments
Loading...