Martinez: Lukaku Kurang Mendapat Apresiasi di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, berbicara soal perjalanan karier Romelu Lukaku di Inggris. Ia mengatakan anak asuhnya itu kurang mendapat apresiasi selama menjalani karier di Premier League.

Romelu Lukaku resmi hengkang dari Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Penyerang berusia 26 tahun ditransfer dengan nilai sebesar 80 juta euro.

Lukaku merupakan pemain yang mampu mencetak 27 gol pada musim pertamanya di Man United. Namun, jumlah itu turun menjadi 15 gol dan ia mendapatkan banyak kritikan terkait penampilannya.

Romelu Lukaku kini selalu mencetak gol pada debut liga domestik bersama empat klub terakhir.
tuttomercatoweb.com

Namun, sebagai pelatih, Roberto Martinez berusaha membela anak asuhnya itu. Menurutnya, Lukaku selalu dinilai dari sudut pandang kekurangan di Inggris. Sementara itu, hal-hal yang selalu menjadi kelebihannya selalu tidak dilihat.

“Lukaku tidak mendapatkan apresiasi hampir di semua penampilannya di Inggris. Alasannya sangat jelas. Semua orang memberikan penilaian dari apa yang tidak didapatkannya sebagai penyerang,” kata Martinez seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

“Semua orang ingin mengatakan kepadanya bahwa sentuhan pertama harus lebih baik. Ia harus lebih baik di udara, ia perlu lebih banyak membuka ruang. Namun, mereka tidak melihat dari sudut pandang ia sebagai pencetak gol. Lihat statistiknya, ia adalah pencetak gol paling signifikan di usianya,” ucapnya.

“Seperti pemain lain, jika Anda menyoroti sesuatu yang tidak dilakukan dengan baik, Anda tak akan merasa sebagai pemain bagus. Akan tetapi, soal Lukaku, ia selalu menjadi pencetak gol top,” tuturnya.