Martinez Tak Ingin Terbuai Tawaran Latih Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Belgia, tidak ingin terlalu memusingkan spekulasi soal dirinya melatih timnas Spanyol. Ia mengaku, sejauh ini masih fokus membesut The Red Devils di Piala Dunia 2018.

Spanyol dikabarkan masih mencari sosok permanen pengganti Julen Lopetegui menangani tim nasional. Sepanjang Piala Dunia, untuk sementara mereka menunjuk Fernando Hierro sebagai arsitek utama dan gagal melenggang ke perempat final.

zimbio.com

“Aku tidak punya klausul khusus dalam kontrakku di sini. Tapi, untuk saat ini aku memilih fokus menyiapkan tim melawan Brasil. Aku terbiasa menyelesaikan satu proyek sebelum yang lainnya,” kata Martinez dikutip dari AS.

“Bagiku, melatih atau menangani sebuah tim dibutuhkan lebih dari sekedar memenangkan pertandingan. Namun, lebih kepada implementasi prinsip yang bisa menjadi warisan bahkan ketika Anda pergi,” lanjut mantan manajer Wigan tersebut.

Meski demikian, Martinez tidak menutup kemungkinan dirinya akan beralih menangani Isco dkk. Ia mengaku penunjukkan dirinya akan menjadi perbincangan hangat di kalangan publik sepak bola Spanyol.

“Tidak banyak yang tahu soal diriku di Spanyol. Orang-orang di sana akan terkejut ketika tahu aku melatih. Oleh karena itu, pasti akan ada pandangan skeptis dari beberapa pihak soal hal tersebut,” pungkasnya.