Alasan Martinez Berharap Kompany Fit di Piala Dunia 2018

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menilai bahwa Vincent Kompany merupakan sosok pemain yang penting bagi timnya.

Kompany mengalami cedera saat timnas Belgia bermain imbang tanpa gol melawan Portugal dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Vincent Kompany tidak mengalami cedera parah. Martinez berharap kapten Belgia itu fit untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Bek timnas Belgia, Vincent Kompany“Vincent Kompany adalah figur pemimpin yang berlatih sangat keras di kamp latihan timnas Belgia. Dia menunjukkan sikap fantastis saat melawan Portugal,” kata Martinez, seperti dilansir Sportsmole.

“Performa yang bugas dan kepemimpinan dia adalah hal yang penting bagi kami. Ini adalah Piala Dunia, bukan kompetisi biasa,” imbuh mantan manajer Everton tersebut.

“Karena perannya, kami memutuskan untuk memberi kesempatan yang sebaik mungkin kepada Vincent,” tandas Martinez.

Dalam beberapa tahun terakhir, Vincent Kompany kerap menepi dari lapangan hijau akibat cedera. Teranyar, pemegang 77 caps bersama Red Devils itu mengalami masalah pangkal paha ketika menghadapi Portugal.

Sepanjang musim 2017-18, cedera pun menghantui Kompany. Pemain berusia 32 tahun tersebut hanya tampil sebanyak 21 kali bersama Manchester City dengan koleksi tiga gol dan satu assist.

Belgia tergabung dalam Grup G Piala Dunia 2018 bersama Inggris, Tunisia dan Panama.