Roberto Moreno Berharap Luis Enrique Segera Kembali

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih, Roberto Moreno, berharap pelatih kepala Luis Enrique dapat kembali menukangi timnas Spanyol. Enrique kembali absen mendampingi Sergio Ramos dan kawan-kawan saat mengalahkan Swedia 3-0, Selasa (11/6/2019) WIB.

Luis Enrique telah tiga pertandingan absen dan perannya digantikan oleh Robert Moreno. Enrique masih belum mendampingi dari pinggir lapangan sejak Maret menghadapi Malta karena alasan darurat keluarga.

Moreno berharap mantan pelatih Barcelona itu dapat kembali pada bulan September dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sedangkan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) menegaskan tidak ada rencana bahwa Luis Enrique akan mengundurkan diri.

elperiodico.com

“Yang paling saya inginkan adalah ini menjadi yang terakhir kalinya saya berada di touchline,” kata Moreno kepada wartawan setelah pertandingan melawan Swedia.

Spanyol berhasil mengalahkan Swedia berkat gol Sergio Ramos, Alvaro Morata dan Alvaro Oyarzabal. Kemenangan tersebut membawa La Furia Roja memimpin Grup F dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Namun, Moreno menambahkan bahwa Enrique tetap menjalankan tugas meski tidak berada dalam tim seperti menentukan susunan pemain. Salah satunya menentukan posisi penjaga gawang.

“(Kepa berada dalam) momen yang manis. Dalam hidup Anda membutuhkan waktu yang baik dan Kepa berasal dari itu, dari menjadi juara Liga Eropa,”

“Saya tidak tahu kapan perubahan Kepa diputuskan. Saya berbicara dengan Luis Enrique tentang ini pada hari Jumat, dan diputuskan untuk menjaga kiper,” jelas Roberto Moreno.

Comments
Loading...