Robertson: Liverpool Sudah Berusaha Maksimal

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Andy Robertson menerima hasil yang diraih timnya musim ini. Untuk kesekian kalinya, The Reds gagal finis di podium tertinggi Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp masih belum mampu menyaingi konsistensi Manchester City sepanjang musim.

Robertson jadi salah satu kunci penting prestasi Liverpool musim ini. Sepanjang kompetisi, pemain asal Skotlandia tersebut menyumbang 11 assist di liga. Torehan tersebut hanya kalah dari rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold yang mencatatkan 12 kali operan berbuah gol.

Atas prestasi dua pemain tersebut, untuk pertama kalinya di Premier League ada dua orang pemain belakang menyumbang lebih dari 10 assist. Roberston pun mengakui sudah berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan gelar musim ini.

Liverpool - Andy Robertson - Liga Inggris - Football5star
liverpoolfc.com

“Kami sudah berjuang melewati berbagai rintangan menghadapi tim-tim kuat. Torehan 97 poin menurutku jadi catatan bagaimana usaha maksimal kami musim ini. Sudah ada perkembangan signifikan dibandingkan musim lalu, terlihat dari cara kami memangkas jarak dari City,” tutur Robertson seperti dikutip situs resmi klub.

“Sebenarnya tidak banyak kesalahan yang kami lakukan musim ini. Tapi, tetap saja ada beberapa hal yang harus kami jadikan pelajaran. Masih ada satu pertandingan penting lagi untuk menyambut musim depan,” katanya melanjutkan.

Liverpool finis di peringkat kedua dengan torehan 97 poin dan menjadi catatan tertinggi yang diraih tim runner-up. Hanya tim skuat juara Manchester City selama dua musim beruntun yang mampu catatkan poin lebih banyak.

Comments
Loading...