Robertson Merasa Kasihan dengan Lawan Liverpool di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Stadion Anfield selama ini menjadi tempat yang angker untuk semua lawan Liverpool. Fakta tersebut pun membuat bek kiri mereka, Andy Robertson, merasa kasihan dengan pemain dari tim lain.

Pada musim 2018-2019 Liverpool tidak menelan kekalahan sekali pun ketika bermain di Anfield. Bahkan dari 26 penampilan mereka hanya empat kali meraih hasil imbang, sedangkan sisanya berhasil dimenangkan.

Salah satu penampilan terbaik yang dialami The Reds di Anfield musim ini adalah ketika mereka menghancurkan Barcelona empat gol tanpa balas di leg kedua semifinal Liga Champions. Torehan ini pula yang sampai sekarang membuat Robertson takjub dengan daya magis kandang mereka.

Liverpool meraup pendapatan lebih besar dari Manchester City di Premier League karena unggul di sektor siaran pertandingan.
standard.co.uk

“Kami tidak bisa berbuat banyak melawan Barcelona di Camp Nou. Tapi masalahnya adalah semua momen menentukan sudah melawan kami dan kami tahu bahwa ada Anfield di belakang kami pada leg kedua dan semua momentum pun berbalik pada kami,” kata Robertson seperti dilansir Calcio Mercato, Rabu (29/5/2019).

“Jika saya adalah tipe yang simpatik pada orang saya mungkin merasa kasihan pada pemain lain yang datang ke Anfield di kompetisi Eropa. Apa yang mereka lawan hampir tidak adil. Ada campuran dari sejarah, semangat, dan kepercayaan yang tak tergoyahkan di sini,” ia menambahkan.

Berkat kemenangan 4-0 atas Barcelona beberapa waktu lalu klub asal Merseyside akan tampil di final Liga Champions dan akan menghadapi sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur, yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Comments
Loading...