Robertson Takjub Lihat Permainan Alisson di Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Andy Robertson, memberikan pujian kepada rekannya, Alisson Becker, yang tampil gemilang di final Liga Champions. Menuru dia, kiper asal Brasil itu bermain sempurna.

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2′) dan Divock Origi (87′).

Liverpool sempat berada dalam tekanan di babak kedua. Tottenham beberapa kali mendapat peluang. Namun, semuanya mentah di tangan Alisson.

Total, Alisson mencatatkan delapan penyelamatan di final. Ia juga jadi kiper pertama yang mencatatkan clean sheet sejak Julio Cesar bersama Inter Milan pada 2010.

Alisson - Buffon - Squawka 2
Squawka 2

“Alisson luar biasa. Banyak yang dikatakan tentang Alisson ketika dia pertama kali datang, banyak tekanan padanya. Tapi, dia luar biasa musim ini,” kata Robertson di Soccerway.

“Melawan Tottenham, itu adalah lelucon mutlak bagaimana dia membuat penyelamatan dan segalanya. Alisson kelas yang berbeda. Berkat dia kami mencatatkan clean sheet,” Robertson menambahkan.

Alisson sendiri gabung Liverpool pada awal musim ini. The Reds membelinya dari AS Roma seharga 65 juta poundsterling. Nilai itu menjadikan Alisson sebagai kiper termahal dalam sejarah sepak bola. Dalam 51 pertandingan musim ini, dia juga mencatatkan 26 clean sheet bersama The Reds.

Comments
Loading...