Robertson: Van Dijk Punya Kelas Berbeda di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, memberikan pujian kepada rekannya, Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu adalah pemimpin sejati The Reds.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

virgil van dijk liverpool liga champions - twitter ViewOfTheKop_
Getty Images

“Menurut pendapatku, Van Dijk memiliki segalanya. Dia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti sekarang, dia vokal. Dia adalah orang yang menyenangkan di luar lapangan. Dia sangat penting untuk apa yang kami lakukan,” kata Robertson di Soccerway.

“Para pemain di sekelilingnya telah membantu. Joel Matip luar biasa ketika ia dibutuhkan musim ini, Joe Gomez adalah kelas yang berbeda di awal musim, dan Dejan Lovren jelas telah memainkan permainan dan meningkatkan posisi di mana ia sangat bagus.”

“Duet bek tengah sangat bagus musim ini. Van Dijk menerima semua pujian, tetapi memang pantas demikian. Dia berada di level yang berbeda dengan siapa pun musim ini. Apa yang dia bawa masuk dan keluar lapangan adalah istimewa,” Robertson menambahkan.

Van Dijk musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Comments
Loading...