Robin Gosens Tak Sabar Tunggu Panggilan Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Robin Gosens, pemain yang biasa beroperasi di sektor kiri Atalanta, mengungkapkan hasrat membela timnas Jerman. Dia yakin pelatih Joachim Loew tak menutup mata terhadap kiprahnya bersama La Dea saat ini.

Bergabung dengan Atalanta pada 2017, nama Robin Gosens mencuat pada musim ini. Dalam 21 pertandingan yang telah dilakoni pada pentas Serie A, dia mampu membukukan 7 gol dan 5 assist. Perlahan tapi pasti, dia pun menjadi pemain andalan Gian Piero Gasperini.

Berbekal performa apik tersebut, pemain berumur 25 tahun itu berharap mendapatkan panggilan memperkuat timnas Jerman. “Jika dipanggil, aku tentu saja tak akan menolak. Akan jadi kehormatan luar biasa bagiku bermain untuk timnas Jerman,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda.”

tuttomercatoweb.com

Dalam beberapa bulan terakhir, Robin Gosens terus mengungkapkan harapannya membela timnas Jerman. Pada Desember silam, dia mengaku tak kalah dari Niko Schulz dan Marcel Halstenberg yang saat ini mengisi slot bek kiri Die Mannschaft.

“Aku tak pernah mendengar apa pun dari DFB. Namun, banyak orang di Jerman yang mulai meminta pemanggilanku. Schulz dari Dortmund dan Halstenberg dari Leipzig ada di posisiku dan aku tak terpaut jauh dari mereka,” urai Gosens kepada La Gazzetta dello Sport.

Salah satu yang meminta Joachim Loew mempertimbangkan pemanggilan Robins Gosens ke timnas Jerman adalah Lothar Matthaeus. “Gosens sudah bermain di level teratas selama dua tahun. Dia berbahaya dan saya melihat dia hampir mencapai kelas internasional,” ujar dia.

Pujian Lothar Matthaeus itu membuat Gosens kian percaya diri. Dia berharap Joachim Loew mendengarkan perkataan pemegang caps terbanyak bersama Die Mannschaft tersebut. “Aku berharap impianku akan terwujud,” kata dia.

Andai tetap diabaikan timnas Jerman, Robin Gosens masih punya pilihan lain. Karena ayahnya dia dapat memperkuat timnas Belanda. Pekan lalu, pelatih Oranje, Ronald Koeman, dikabarkan telah mulai melakukan pendekatan terhadap pemain jebolan akademi Vitesse Arnhem itu.

AtalantaJoachim LoewLothar MatthaeusRobin GosensTimnas Jerman