Robin Gosens Takkan Pikir Panjang Terima Tawaran Klub Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Wingback Atalanta, Robin Gosens, mengatakan bahwa bermain di Bundesliga merupakan ambisi terbesarnya saat ini. Ia mengaku tak akan pikir panjang menerima tawaran dari klub besar Bundesliga.

Meski memiliki status sebagai penggawa timnas Jerman, Gosens belum pernah mencicipi ketatnya atmosfer persaingan Bundesliga. Pasalnya, pemain 26 tahun itu mengawali karier profesionalnya di Belanda dan sudah bermain bersama Atalanta semenjak 2017.

Bersama Atalanta, Gosens berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu wingback terbaik di Eropa. Ia berhasil menyumbang 19 gol dan 14 assist dari 120 penampilan di semua kompetisi.

Robin Gosens - Atalanta - Bundesliga - ad. nl
ad.nl

“Saya memiliki impian untuk bermain bersama klub besar Jerman suatu hari nanti,” ujar Robin Gosens seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

“Tapi, hal ini tak berarti saya berada di Atalanta dengan paksaan atau bakal hengkang dalam waktu dekat Jika ada pintu yang terbuka, maka saya akan senang hari memanfaatkan kesempatan tersebut,” kata Gosens menambahkan.

Lebih lanjut, Gosens juga merasa miris dengan kondisi dunia sepak bola modern. Menurut pemain 26 tahun itu, banyak orang yang tidak menilai para pemain sebagai manusia. Melainkan sebagai objek.

“Saya tentu sangat mencintai sepak bola. Tapi, aspek bisnis yang mengelilinginya bukan menjadi bagian dunia saya,” ucap Gosens.

“Saya melihat sepak bola secara humanis dan dengan rasa empati. Tapi, saya sering melihar orang-orang yang tak menganggap para pesepak bola sebagai manusia. Melainkan sebagai objek dengan harga tertentu yang bisa ditebus,” tuntas Gosens.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More