Robin Van Persie Minta Manchester United Ikuti Cara Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie cukup kecewa dengan capaian Manchester United sejauh ini. Ia pun meminta mantan klubnya mengikuti cara Liverpool agar bisa bangkit lagi.

Sudah beberapa musim terakhir Manchester United terlempar dari persaingan juara. Keadaan diperburuk dengan situasi tim yang kerap menimbulkan ketegangan antarpemain dan pelatih.

Melihat kondisi ini Robin van Persie ingin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melakukan apa yang dilakukan Liverpool. Maksudnya, Setan Merah harus mendatangkan pemain yang sesuai dengan filosofi tim dan juga pelatih.

Robin van Persie, Mohamed Salah, Football5star.com
Telegraph

“Jika kita bandingkan dengan Liverpool, Juergen Klopp selalu memilih pemain yang sesuai dengan filosofi permainnya, bukan mengikuti perkembangan bursa transfer. Mereka membangun klub pada proyek olahraga seorang pelatih,” kata Van Persie kepada So Foot, Rabu (1/4/2020).

“Sedangkan United, mereka bertaruh dengan pemain bintang, nama, seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez dan mereka membayangkan bisa membangun tim di sekitarnya seperti itu. United saat ini perlu mengikuti cara Liverpool yang tahu bagaimana menciptakan sebuah tim luar biasa,” imbuhnya.

Perbedaan kedua klub dalam membangun skuatnya membuat mereka kini berada jauh di papan klasemen. Liverpool kokoh di puncak klasemen dan unggul  37 poin atas Setan Merah yang ada di urutan kelima.

“Liverpool dan Manchester City saat ini berada satu atau dua tingkat dari Manchester United. Mengapa ini terjadi? Karena mereka berhasil membangun kolektivitas dan punya proyek yang spesifik,” tutup Robin van Persie.