Robin van Persie: Solskjaer Tak Tahu Cara Melatih

Football5star.com, Indonesia – Keterpurukan Manchester United musim ini mengundang banyak kritik dari banyak pihak. Salah satunya datang dari mantan striker mereka asal Belanda Robin van Persie. Ia mengatakan bahwa pangkal masalah dari keterpurukan United adalah Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut RvP, Solsjaer memiliki kesalahan mendasar sebagai seorang pelatih. Pertama, ia tak mengerti bagaimana melakukan pendekatan kepada pemain yang tengah terpuruk. Kedua, ia belum cukup pengalaman untuk melatih tim sebesar United.

“Saya mengerti dia adalah pelatih United di era yang sangat sulit. Namun ada beberapa hal yang membuatnya salah. Pendekatan dan pemilihan katanya untuk pemain sangat salah,” kata van Persie seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (8/10/2019).

daily mail

“Seharusnya sebagai pelatih ia bisa menaikkan kepercayaan diri pemain yang tengah terpuruk. Ia harus bisa memperbaiki kepercayaan pemain, karena itu sudah menjadi tugasnya,” tambahnya.

Dikatakan oleh Robin van Persie, Solskjaer seperti tak memiliki pengalaman bagaimana caranya untuk menaikkan kepercayaan diri pemain dan mengendalikan kepercayaan diri pemain yang berlebih.

Hal itu yang membuat permainan United menurut RvP tidak menunjukkan tanda-tanda peningkatan di tiap pekannya.

“Untuk saat ini, berdasarkan hasil di laga-laga sebelumnya ia memang tak tahu cara melatih tim. Ia tidak becus menjadi pelatih United,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More