Robinho Dipenjara Selama Sembilan Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Nama Robinho sempat mentereng beberapa musim lalu. Namun, lama tak terdengar kabarnya, ia justru muncul membawa berita tak sedap. Pemain asal Brasil ini dijatuhi hukuman penjara selama sembilan tahun oleh pengadilan Milan.

Mantan striker Tim Samba itu terbukti bersalah melakukan kejahatan seksual yang dilakukan bersama enam orang lainnya. Seperti diungkap oleh ANSA, perbuatan tersebut dilakukan terhadap 22 wanita di salah satu klub malam di Milan pada Januari 2013.

Seperti yang diketahui, Robinho pernah bermain untuk Milan dari tahun 2010 hingga 2015 lalu. Bersama kompatriotnya, Alexandre Pato, ia berhasil mempersembahkan scudetto untuk I Rossoneri musim 2010-2011.

zimbio.com

Saat ini, pemain yang sempat dijuluki New Pele ini membela klub Brasil, Atletico Mineiro. Namun, klub penghuni peringkat delapan Serie A Brasil ini enggan berkomentar mengenai perkara yang tengah dihadapi pemainnya.

Pengadilan Milan tidak bisa begitu saja memenjarakan Robinho. Mengingat saat ini ia sedang berada di Brasil, kampung halamannya, kecil kemungkinan ia bakal dipenjara karena pelanggaran yang terjadi di luar negeri.

Menurut peraturan negara Amerika Latin itu, tak ada penghuni Brasil yang bisa dipindah paksa ke negara lain untuk menghadapi hukuman kriminal. Adapun aturan tersebut tak berlaku jika ia meninggalkan negaranya dan tinggal di tempat lain.

Selama kariernya, Robinho memang dikenal sebagai salah satu pemain Brasil yang doyan pesta. Selain dirinya, ada pula nama-nama tenar lain seperti Ronaldinho, Neymar, dan Adriano.

Comments
Loading...