Robson: Inggris Punya Masalah Mental

Football5star.com, Indonesia – Bryan Robson menilai tim nasional Inggris memiliki masalah mental ketika bermain di turnamen-turnamen besar. Hal ini membuat mereka sulit meraih prestasi.

Sejak menjuarai Piala Dunia pada 1996, Inggris belum pernah kembali mengangkat trofi. Mereka bahkan tidak berhasil lolos ke semifinal sejak Piala Eropa 1996.

Dalam ajang Piala Eropa 2016, Inggris disingkirkan oleh tim kuda hitam, Islandia, di babak 16 besar. Padahal, mereka berhasil melewati babak kualifikasi dengan rekor kemenangan sempurna.

Robson mengaku bingung dengan fenomena ini, terutama mengingat The Three Lions selalu tampil meyakinkan di babak kualifikasi. Menurutnya, permasalahan terbesar mereka terletak pada faktor mental.

“Mereka tidak bermain sesuai ekspektasi seperti ketika Anda menyaksikan mereka bermain di Premier League. Jadi, masalah mental ini harus segera diselesaikan jika Inggris ingin meraih hasil bagus di Piala Dunia,” ujar Robson seperti yang dikutip Sky Sports.

Saat ini, skuat asuhan manajer Gareth Southgate berada di puncak klasemen Grup F dengan total raihan 15 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Slowakia yang mempati peringkat kedua.

Pria berusia 60 tahun tersebut optimistis Inggris bakal mengamankan satu tiket ke Rusia, namun ia tetap berharap mereka segera menemukan cara untuk mengatasi masalah mental.

“Ketika kita sudah berada di putaran final, maka para pemain harus memiliki mental yang cukup kuat. Mereka harus lebih baik dari yang telah kita lakukan dalam 20 tahun terakhir,” tutur dirinya.

Dele Alli dkk dijadwalkan menghadapi Malta pada Jumat (1/9/2017) dan Slowakia pada Senin (4/9/2017).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More