Rocco Commisso: Franck Ribery Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Franck Ribery mencuri perhatian saat Fiorentina menahan Juventus tanpa gol di Stadion Artemio Franchi, Minggu (14/9/2019). Turun sebagai starter, dia tampil ciamik sehingga dipuji Presiden Rocco Commisso dan pelatih Vincenzo Montella.

Tampil selama 68 menit di lapangan, mantan pemain Bayern Munich itu menunjukkan kegigihan luar biasa. Meskipun sudah tak lagi muda, dia masih mampu melakukan tiga dribel sukses. Tak hanya itu, dia pun melakukan tiga tekel sempurna.

Begitu laga usai, Rocco Commisso tak mampu menyembunyikan kekagumannya. “Anda lihat Ribery pada umur 36 tahun? Dia bermain lebih baik dari Cristiano Ronaldo!” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Ucapan itu memang terkesan subjektif karena terlontar dari mulut Rocco Commisso. Namun, statistik dan rating WhoScored menguatkan hal tersebut. Statistik Franck Ribery pada laga Fiorentina vs Juventus memang lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Franck Ribery tercatat melepaskan dua tendangan yang tepat mengarah ke gawang. Sementara itu, hanya satu dari tiga tembakan Cristiano Ronaldo yang tepat. Dua lainnya mampu dihalau pemain bertahan lawan. Secara keseluruhan, WhoScored memberikan nilai 7,45 bagi Ribery dan 6,31 untuk Ronaldo.

Pada menit ke-59, Franck Ribery bahkan secara langsung menaklukkan Cristiano Ronaldo. Dia berlari dari posisinya di lini depan, lalu melakukan tekel bersih kepada sang megabintang Juventus. Hal itu secara khusus mendapat pujian dari Vincenzo Montella.

“Saya melihat pada uji tanding lawan Perugia, dia mampu bermain selama satu jam. Dia bahkan ingin bermain lebih lama. Dia punya mentalitas juara. Itu berarti dia tak dapat menerima adanya umpan keliru yang membuat tim dalam keadaan bahaya. Oleh karena itu, meskipun kelelahan, dia lari ke belakang dan mengoreksi hal itu,” urai sang allenatore soal penampilan Franck Ribery.

Comments
Loading...