Rocco Commisso Tuding Bek Lecce Buat Fiorentina Rugi 3 Juta Euro

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah tudingan miring dilontarkan Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, kepada bek Lecce, Panagiotis Tachtsidis. Dia menuding bek asal Yunani itu telah membuat I Viola merugi 3 juta euro.

Tudingan Rocco Commisso itu didasarkan pada sebuah fakta, yakni cedera yang diderita Franck Ribery gara-gara pelanggaran Panagiotis Tachtsidis. Gara-gara cedera itu, sang winger harus menjalani operasi penggelangan kaki dan absen hingga awal April mendatang.

“Kami membayar Ribery 6 juta euro per tahun dan dia hanya bermain setengah musim. Itu artinya kami merugi sekitar 3 juta euro,” ujar Rocco Commisso kepada ESPN seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Pelanggaran keras Panagiotis Tachtsidis terhadap Franck Ribery membuat Fiorentina rugi 3 juta euro.
gianlucadimarzio.com

Hal yang membuat Commisso makin kesal, Tachtsidis yang mencederai Franck Ribery justru lolos dari hukuman. Saat itu, wasit yang bertugas tak memberikan kartu merah. Padahal, dalam pandangan Presiden Fiorentina itu, pelanggaran tersebut pantas dihukum berat.

Rocco Commisso berharap hal serupa tak terulang lagi, baik terhadap Fiorentina maupun klub-klub lain di Italia. Untuk itu, dia menuntut adanya perbaikan pada sektor perwasitan. Dia meminta kesalahan-kesalahan fatal tak lagi dilakukan wasit.

Selain itu, dia meminta korps pengadil juga harus lebih tegas dalam menghukum pelanggaran-pelanggaran keras yang menyebabkan cedera. Dia mengingatkan, dengan kualitas wasit saat ini, bisa saja Cristiano Ronaldo dibuat tak dapat membela Juventus selama empat bulan.

Menurut Rocco Commisso, peningkatan mutu perwasitan adalah hal mutlak dalam meningkatkan kualitas sepak bola Italia. Di samping itu, tentu saja hal tersebut akan membuat klub-klub terhindar dari kerugian-kerugian besar yang sebenarnya dapat dicegah.