Pesan Rochy Putiray untuk Witan Sulaiman: Jangan Berpuas Diri, Ya!

Football5Star.com, Indonesia – Mantan striker Timnas Indonesia, Rochy Putiray, berpesan kepada pemain tanah air di luar negeri, seperti Witan Sulaiman tak berpuas diri. Ekspos media yang besar diharapkan tak jadi beban buat sang pemain.

Seperti diketahui, Witan bergabung dengan klub divisi utama Serbia tersebut pada awal 2020. Dia juga sudah melakoni debut beberapa waktu lalu, dan kemudian dipercaya tampil sebagai starter oleh Radnik Surdulica.

Tak cuma Witan, ada Egy Maulana Vikri yang jua berkarier di Eropa. Rochy Putiray berharap Witan dan Egy tak cepat puas. Sebab, belakangan keduanya mendapatkan ekspos media yang besar sehingga muncul jadi harapan sepak bola Indonesia masa depan.

Rochy Putiray: Buat Apa Pembinaan Usia Dini Kalau Banyak Striker Asing?

“Pemain Indonesia di luar tuh banyak, cuma banyak juga yang tak terekspos, ada yang di Vietnam, ada yang di Myanmar,” buka Rochy Putiray kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tapi mereka tak terkenal. Pemain yang sudah terkenal, semoga mereka betah, ekspos mereka terlalu besar, semoha tak berpuas diri, jaga diri agar bisa bertahan di sana,” sambung dia.

Kamu Pasti Enggak Tahu! 5 Pemain Indonesia yang Berprestasi di Luar Negeri Rochy Putiray: Buat Apa Pembinaan Usia Dini Kalau Banyak Striker Asing?

Rochy sendiri beberapa kali bermain di luar negeri. Dia pernah membela klub Ceko, Dukla Prague pada 1990-1991, Instant-Dict FC (2000-2001), Happy Valley (2001-2002), South China AA (2002-2003), hingga Kitchee SC (2003-2004).

Penampilan Rochy Putiray di luar negeri jua sangat impresif. Bersama Kitchee SC contohnya. Dia mengemas 43 gol hanya dalam 26 pertandingan. Pria kelahiran Situbondo itu jua pernah mencetak dua gol melawan AC Milan di Kitchee dalam sebuah laga persahabatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More