Rochy Putiray Prediksi Timnas di Piala Dunia: Kamu Sudah Tahu Jawabannya

Football5Star.comRochy Putiray buka suara terkait prediksi Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Dia memilih untuk tak bisa bicara banyak dan menyebut kalau semuanya pasti sudah tahu jawabannya.

Tahun depan, Indonesia memang bakal menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia itu. PSSI sendiri sudah mempersiapkan betul Timnas U-19 Indonesia agar bisa bunyi dalam ajang tersebut dengan menunjuk pelatih sekaliber Shin Tae-yong.

Akan tetapi memang, beberapa drama sempat terjadi antara PSSI dan Shin Tae-yong. Rochy sendiri tak mau banyak berkomentar ketika ditanya soal prediksi Timnas U-19 Indoensia dalam Piala Dunia U-20 2021.

“Kamu sudah tahu jawabannya. Karena kamu yang harusnya lebih tahu daripada saya,” ungkap Rochy Putiray kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Hanya saja memang, Rochy mengkritisi banyaknya striker asing yang membuat nama lokal tenggelam. Menjamurnya penyerang-penyerang import di klub-klub Liga 1 menurutnya akan mengancam pemain Indonesia.

“Makanya banyaknya pemain asing dan pelatih asing jadi ngapain punya pembinaan usia dini, federasi harusnya buat aturan soal pelatih atau pemain asing,” papar Rochy Putiray.

Memang faktanya semenjak era Liga 1 saja, tak ada satu-pun striker lokal yang mampu keluar sebagai top skorer. Terakhir kali striker lokal menjadi raja di negeri sendiri terjadi pada 2013 lalu saat Boaz Solossa mencetak 25 gol.

Piala Dunia U-20 2021Rochy PutirayTimnas U-19 Indonesia