Rodri Ancaman Serius Bagi Fernandinho di Man City

Kehadiran Rodri dinilai bisa menjadi ancaman bagi Fernandinho yang biasa beroperasi di lini tengah Manchester City. Anggapan itu dikemukakan bek tengah The Cityzens, Aymeric Laporte. Menurutnya, penampilan apik sejauh ini membuat mantan pemain Atletico Madrid jadi idola baru di Etihad.

Rodri tampil selama 90 menit ketika Manchester City menghempaskan West Ham United 5-0 di laga perdana liga. Sebelumnya, ia juga bermain apik ketika melawan Liverpool di ajang Community Shield, sepekan sebelumnya.

Laporte mengatakan, Rodri memiliki semua kemampuan yang dimiliki Fernandinho. Bukan tidak mungkin kedua pemain itu akan lebih sering berebut tempat utama di tim racikan Pep Guardiola.

Pep Guardiola - Manchester City - Fernandinho - Diario AS

“Dia bisa melakukan semuanya di level yang sama seperti Fernandinho. Padahal kita juga tahu betapa bagus kualitas Fernandinho. Keduanya bisa memberikan alternative baru untuk klub ini ke depannya. Terutama ketika membangun serangan dari belakang,” tutur Laporte kepada Goal.

Tidak salah memang Manchester City menggelontorkan dana besar untuk Rodri. Pemain 22 tahun tersebut dibeli dengan banderol 63 juga pounds. Jumlah itu langsung menjadi rekor pembelian termahal sepanjang sejarah City.

“Rodri unggul di bola-bola udara. Daya juangnya di atas lapangan juga sangat baik. Selama ini kami hanya punya Fernandinho yang bisa melakukan hal itu. Jadi, aku merasa kami merasa beruntung punya dua pemain dengan tipe dan kualitas sama,” tutup Laporte.

Comments
Loading...