Rodri Ceritakan Proses Manchester City Bangkit dari Keterpurukan

Football5star.com, Indonesia – Pada November tahun lalu, publik mencemooh kekalahan 2-0 Manchester City dari Tottenham. Hasil itu membuat anak asuh Pep Guardiola terpuruk di posisi ke-13. Namun sekarang kondisi berbalik. City menjadi favorit juara Liga Inggris.

Menurut salah satu pemain City, Rodri, kebangkitan timnya memang tak lepas dari kekalahan dari Spurs. Hasil melawan Spurs menjadi pelecut untuk semua pemain City menunjukkan permainan terbaik. Terbukti, sampai saat ini City tak terkalahkan dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester City - Pep Guardiola - Carlo Ancelotti - Reuters

“Saya tidak berpikir kami sampai pada posisi terburuk saat itu. Tetapi memang level liga ini memang sangat tinggi. Jika Anda berpikir pada level tinggi Anda maka Anda bisa kehilangan poin atau kalah. Itu yang terjadi pada kami di awal musim ini,” kata Rodri seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Minggu (21/2/2021).

“Saya pikir kami maju selangkah demi selangkah semenjak kekalahan terakhir. Kami menjadi lebih fokus secara mental dan terus bekerja keras,” tambahnya.

Pada satu titik menurut Rodri, para pemain Manchester City bersepakat untuk bekerja sama secara tim dan mendukung setiap usaha dari individu.

“Saya ingat kami semua sepakat bahwa kamu semua bisa melakukan lebih banyak secara individu untuk tim ini dan itulah kunci kami, penampilan individu yang ditopang dengan kerjasama tim,”

“Sungguh luar biasa apa yang dilakukan para pemain untuk tim ini. Untuk mendapatkan 17 kemenangan beruntun sangat sulit dan saya pikir kami harus melihat bahwa ini semua kami lakukan dengan kerja keras,”

“Untuk saat ini kami tinggal menerukan semua capaian ini agar mendapat sesuatu di akhir musim. Kami harus terus bekerja, memiliki mentalitas yang sama dan tidak pernah putus asa,” tutup pemain asal Spanyol itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More