Rodri: City Selalu Menyerang, Adaptasiku Tidak Mudah

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Manchester City, Rodri Hernandez, mengakui adaptasinya di Etihad Stadium tidak mudah. Sebab, The Citizens selalu bermain menyerang selama 90 menit.

Rodri jadi salah satu pembelian City musim panas ini setelah ditebus dari Atletico Madrid dengan banderol 62 juta euro. Pemain asal Spanyol itu jadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub tersebut.

Mendatangkan Rodri dengan harga mahal tentu dipertanyakan mengingat posisinya cuma gelandang bertahan. Tapi Rodri dianggap penting untuk proses transisi City yang kemungkinan ditinggal Fernandinho musim depan.

Jadi, musim 2019/2020 dijadikan musim pembelajaran oleh Rodri agar bisa memenuhi ekspektasi publik. Apalagi gaya bermain City dan Atletico Madrid jauh berbeda.

Jika Rodri bermain dengan sepak bola ultra defensif bersama Atletico, kini di City dia harus beradaptasi dengan sepak bola menyerang. Rodri mengaku hal itu tidak mudah untuk dilakukan namun penting untuk kariernya di City.

Rodri dinilai Pep Guardiola akan jadi elemen penting Manchester City untuk jangka panjang.
Getty Images

“Saya merasa lebih baik setiap hari. Sangat baik bagi saya untuk bermain karena tidak mudah untuk masuk ke tim dengan City yang dinamis, luar biasa, dan selalu ingin menyerang,” kata dia di situs resmi klubnya.

“Saya berusaha untuk adaptasi dengan baik, saya tahu saya masih harus banyak belajar, tetapi saya senang karena Pep Guardiola menunjukkan saya banyak kepercayaan. Saya ingin membantu tim dengan gaya saya, tetapi pada saat ini saya perlu mengidentifikasi apa yang dituntut tim,” dia menambahkan.

Comments
Loading...