Rodri Ingin Curi Ilmu Guardiola di Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Manchester City, Rodri, mengaku ingin belajar banyak dari Manajer Pep Guardiola. Pemain 23 tahun itu berharap kemampuannya bisa meningkat di lapangan.

Rodri ditebus oleh Manchester City dari Atletico Madrid seharga 63 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun). Dia merupakan pembelian termahal The Citizens musim ini. Guardiola membelinya sebagai langkah regenerasi untuk Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu saat ini sudah berusia 34 tahun.

Rodri sudah menjalani pertandingan pertamanya bersama Manchester City. Dia bermain saat City mengalahkan 4-1 West Ham United di Premier League Asia Trophy. Dalam pertandingan di Nanjing, China, Rodri bermain selama 69 menit. Dia digantikan oleh Aleix Garcia.

“Bagi saya, pengalaman yang luar biasa untuk menghabiskan satu tahun dengan Diego Simeone dan sekarang Pep. Mari kita lihat bagaimana saya bisa belajar. Anda melihat ke belakang dan melihat apa yang dia menangkan, dan Anda ingin memenangkan hal yang sama,” kata Rodri di Soccerway.

“Saya perlu melihat apa yang dia katakan dan ajarkan kepada saya, itu sebabnya saya datang ke Manchester City.”

“Dia sudah memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan dengan bola, bagaimana saya bisa menemukan rekan setim saya, banyak hal. Saya tidak bisa menjelaskannya sekarang, tetapi Anda akan melihatnya sepanjang musim. Saya akan beradaptasi dengan tim ini. Kami tidak banyak bicara setelah pertandingan, tetapi sebelumnya, dia memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan di lapangan, bagaimana saya fokus pada sisi defensif dan ofensif.”

“Itu tidak mudah, saya harus menyesuaikan cara bermain saya dengan tim. Dengan pertandingan, saya akan menjadi lebih percaya diri, lebih terbiasa memberikan umpan kepada rekan saya. Rasanya bagus dia memberitahu hal-hal ini,” Rodri menambahkan.

Musim lalu, Rodri membela Atletico Madrid dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Manchester CityPep GuardiolaRodri