Rodri Pindah ke Manchester City, Villarreal Dapatkan Rp 111 Miliar

Football5star.com, Indonesia – Penjualan Rodri dari Atletico Madrid ke Manchester City pada Kamis (4/7) lalu ternyata membawa untung untuk Villarreal. Mereka berhasil mengantongi dana sebesar 7 juta Euro atau 111 Milliar dari Manchester City.

Angka 7 juta Euro ditambahkan ke 25 juta Euro yang mereka terima musim panas lalu ketika Atletico membeli Rodri. Hal tersebut terjadi karena Los Rojiblancos menjanjikan 10% kepada Villarreal dari penjualan sang pemain di masa depan ketika kedua belah pihak bernegosiasi 12 bulan yang lalu.

Hal ini membuat The Yellow Submarine berhasil mengantongi dana sebesar 32 juta Euro atas penjualan Rodri. Angka tersebut membuatnya memiliki harga lebih mahal ketimbang Pablo Fornals yang pindah ke West Ham United pada bursa transfer tahun ini dengan mahar sebesar 27 juta Euro.

Angka tersebut juga menjadikan Rodri sebagai pemain termahal ketiga yang dijual oleh Villarreal. Ia berada di bawah Eric Bailly yang hengkang ke Manchester United dengan mahar 40 juta Euro dan Cedric Bakumbu yang hijrah ke Beijing Guoan dengah harga 38 juta Euro.

Selain menjadi rekor tersendiri untuk Villarreal, Rodri juga menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan oleh Manchester City. Ia berhasil melewati rekor yang dicetak oleh Riyad Mahrez pada musim panas tahun lalu. Ketika itu, The Cityzens harus menggelontorkan dana sebesar 60 juta Euro kepada Leicester City.

Di Manchester, Rodri akan menjadi deputi sekaligus pengganti jangka panjang dari Fernandinho. Pasalnya, Fernandinho kini mulai sering dibekap cedera dan sudah berusia 34 tahun.

Comments
Loading...