Rodrigo Bentancur Dianggap Lebih Hebat dari Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, disebut-sebut lebih hebat dari legenda AC Milan, Gennaro Gattuso. Hal tersebut diungkapkan oleh seniornya di timnas Uruguay, Ruben Sosa.

Secara keseluruhan, Ruben Sosa menganggap Rodrigo Bentancur punya banyak kemiripan dengan Gennaro Gattuso. Tapi ia lebih unggul secara teknik dibanding pria yang kini melatih Napoli itu.

Kehebatan pemain Juventus itu pun sudah terlihat saat usianya belum genap 23 tahun. Trofi juara yang sudah dimenangkan bersama Juve menjadi acuan Sosa dalam memuja pemain timnas Uruguay tersebut.

Getty Images

“Bentancur sudah menjadi juara meskipun usianya masih sangat muda. Dia kuat secara mental, tidak punya rasa takut dan bermain seperti orang yang sudah berusia 28 tahun daripada 23 tahun. Dia mendapatkan semuanya dan bisa menjadi masa depan di lini tengah Juve,” kata Sosa kepada Footballnews24, Sabtu (9/5/2020).

“Menurut saya gaya permainannya sangat mirip dengan Gattuso. Tapi Bentancur punya teknik yang lebih bagus,” sambung pria yang menghabiskan tujuh musim kariernya di Serie A bersama Lazio dan Inter Milan itu.

Rodrigo Bentancur datang ke Juventus 2017 lalu. Kendati tidak melulu menjadi pilihan utama, ia selalu tampil baik jika dimainkan Massimiliano Allegri maupun Maurizio Sarri.

Dan musim ini mantan pemain Boca Juniors sudah bermain di 29 laga di semua kompetisi. Dirinya juga telah mencetak satu gol serta tujuh assist.

Gennaro GattusoJuventusrodrigo bentancurRuben Sosa