Rodrigo Moreno Bicara Soal Gol Pertamanya Untuk Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Rodrigo Moreno sangat bahagia bisa melakoni debut sebagai starter bersama tim nasional Spanyol ketika menjamu Albania dalam penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Lebih membanggakan lagi, dia membuat gol dan memastikan Spanyol lolos ke putaran final turnamen tersebut di Rusia.

Striker berusia 26 tahun ini menjebol gawang tim tamu pada menit ke-16, sekaligus membuka keran gol La Furia Roja yang meraih kemenangan 3-0. Dua gol berikutnya dilesakkan oleh Isco pada menit ke-24 dan Thiago Alcantara (27′).

“Saya sangat puas dan bahagia, terutama untuk kemenangan ini. Seluruh tim mengalami pertandingan yang hebat, terutam pada 30 menit pertama. Kemenangan ini pantas diperoleh,” ujar penyerang Valencia tersebut usai pertandingan.

“Berjalan bagus di depan gawang? Ini hanya masalah kerja keras dan dedikasi. Tim banyak membantu untuk mendapatkan semuanya dengan baik,” tambah Moreno mengenai gol perdananya tersebut.

“Lolos ke Rusia? Kami telah mencapai target pertama.”

Laga ini menjadi penampilan kedua Rodrigo bersama El Matador, karena dia sudah melakukan debut pada Oktober 2014 saat mereka menang 4-0 atas Luksemburg pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun saat itu Rodrigo masuk sebagai pemain pengganti.

Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 25 poin. Mereka unggul lima angka atas rival terdekatnya, Italia, yang di luar dugaan hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Makedonia.

Dengan demikian, pertandingan terakhir di kandang Israel pada 9 Oktober tidak akan memberikan dampak bagi Spanyol karena mereka sudah menyegel predikat juara grup. Begitu juga dengan Italia, yang sudah pasti menjadi runner-up dan harus melakoni play-off untuk menjaga asa lolos ke Rusia pada musim panas tahun depan.

Comments
Loading...