Rodrigo Persembahkan Gol Ke Gawang Jerman Untuk Putra Canizares

Football5star.com, Indonesia – Rodrigo Moreno mempersembahkan golnya ke gawang timnas Jerman untuk putra mantan penjaga gawang Valencia, Santiago Canizares, yang meninggal dunia sebelum laga. Pertandingan uji coba di Esprit Arena, Jerman, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB tersebut berakhir imbang 1-1.

Canizares memberikan konfirmasi pada Jumat bahwa putranya yang berusia lima tahun tak kuasa melawan penyakit serius yang dideritanya sehingga mengembuskan nafas terakhir pada hari tersebut. Ini membuat Rodrigo dan rekan-rekannya di timnas Spanyol mengenakan pita hitam di lengan dalam laga di Dusseldorf.

“Ini merupakan pertandingan dengan level yang sangat tinggi melawan sebuah tim yang hebat dan kami melakoninya dengan bagus,” ujar striker Valencia ini kepada Telecinco, usai pertandingan.

“Kami memiliki peluang yang lebih bagus untuk memenangkan pertandingan tetapi ini merupakan ujian yang bagus. Saya berusaha melakukan yang terbaik bagi tim di lapangan. Pertandingan ini bagus, baik untuk level individu maupun kolektif.”

“Saya mempersembahkan gol ini untuk Santi Canizares. Kami semua tahu apa yang terjadi terhadap putranya dan kami semua bersama dia pada saat ini.”

Spanyol unggul terlebih dahulu melalui gol Rodrigo pada menit keenam. Setelah itu, Jerman memberikan respons yang bagus sehingga bisa mencetak gol balasan melalui aksi penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller, pada menit ke-35.

Canizares merupakan pemain jebolan akademi Madrid dan berkostum klub raksasa Liga Spanyol tersebut dari 1988 hingga Juli 1998, sebelum pindah secara gratis ke Valencia. Dia memperkuat El Che hingga pensiun pada Juli 2008.

Dia juga pernah menjadi kiper andalan timnas Spanyol. Sejak melakukan debut pada November 1993, pria 48 tahun tersebut menorehkan 46 caps.

Comments
Loading...