Rodrygo: Gabung Madrid Menakutkan

Football5star.com, Indonesia – Striker muda asal Brasil Rodrygo Goes, menganggap bergabung dengan Real Madrid adalah hal yang menakutkan. Namun, Rodrygo menyatakan rasa takut itu memotivasinya untuk menunjukkan kualitas terbaik.

Rodrygo bakal berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Los Blancos merekrut pemain berusia 18 tahun tersebut dari Santos dengan nilai transfer 45 juta euro.

“Bergabung dengan Real Madrid memotivasi saya. Mereka salah satu klub terbesar di dunia,” kata Rodrygo, seperti dilansir Marca.

“Kebesaran mereka bisa membuat Anda takut. Namun, itu bagus karena semakin memotivasi dan memaksa saya untuk menunjukkan kenapa mereka yakin dan merekrut saya,” tuturnya.

Rodrygo mengaku bersyukur lantaran Madrid mempunyai Vinicius Junior yang berasal dari Brasil. Itu dinilai bakal membantu proses adaptasinya di Spanyol.

“Itu sangat membantu dengan mengetahui Vinicius ada di sana, pemain yang sebaya dengan saya karena usianya hanya lebih tua satu tahun dari saya,” ujar Rodrygo.

“Dia telah merasakan pengalaman bermain selama setahun dan saya pikir dia akan banyak membantu saya. Sangat penting memiliki rekan setim dari Brasil,” tuturnya.

Rodrygo - Sampaoli - Santos - Vinicius - Football5star
Rodrygo Goes (Foto: dailymail.co.uk)

“Itu selalu bagus karena bahasa tidak sulit dipahami, tetapi memiliki rekan yang bisa berbahasa yang sama adalah hal penting dan akan banyak membantu proses adaptasi saya,” kata Rodrygo.

Rodrygo melakoni debut profesional bersama Santos pada November 2017. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 10 gol dan lima assist dari 49 penampilan.

Comments
Loading...