Rodrygo Goes Bakal Kesulitan Adaptasi di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Santos, Jorge Sampaoli, memprediksi pemainnya Rodrygo Goes bakal mengalami kesulitan adaptasi di Real Madrid musim depan.

Rodrygo Goes merupakan salah satu talenta besar yang dimiliki Santos. Di usianya yang sangat muda (18 tahun), ia sudah mendapatkan membela Santos dalam 80 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Performa Rodrygo ini tidak luput dari perhatian Madrid. Los Blancos pun berhasil mendapatkan tanda tangan Rodrygo tahun lalu dengan transfer senilai 45 juta euro.

Meski demikian, sang pemain direncanakan baru akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 mendatang.

Rodrygo Goes - Real Madrid - Brasil - Liga Spanyol - Football5star
Getty Images

“Rodrygo pergi ke salah satu tim terbaik di dunia pada usia yang sangat muda, akan ada perbedaan yang sangat besar baginya. Ketika dia tiba di Real Madrid, dia akan berbagi ruang ganti dengan pemain yang sangat mapan di Eropa,” kata Sampaoli di Soccerway.

“Dia harus sangat siap. Permulaan akan sangat sulit baginya karena dia masih sangat muda dan lompatan besar yang telah terjadi dalam hidupnya dan kariernya sebagai pemain harus memiliki harapan kinerja yang sama.”

“Di Spanyol ada banyak permainan kolektif dan di Brasil tipe pemain ini cenderung lebih individualistis. Di Brasil, para pemain sangat absolut dan sangat menentukan sehingga mereka cenderung menjadi terlalu individual,” Sampaoli menambahkan.

Comments
Loading...