Rohit Chand, Gelandang Tak Kenal Lelah Milik Persija

Football5star.com – Rohit Chand boleh dibilang menjadi salah satu nyawa permainan Persija Jakarta di Liga 1 2019. Penampilannya di lini tengah bak jembatan penyambung alur permainan, apalagi fisiknya juga terbilang oke.

Peran sentral Rohit memang sangat terasa bersama Macan Kemayoran. Saat dia absen, Persija seakan mati kutu untuk menjaga daerah tengah. Contohnya saat melawan Persipura. Tak ada pemain yang punya fisik kekar dan kuat di lini tengah Persija.

Alhasil, Persija saat itu kalah 0-2 dari Persipura. Nah, saat melawan PSIS Semarang Rohit kembali menjadi nyawa bagi pasukan Banuelos, terutama di lini tengah. Dia bisa sebagai pengumpan maupun pemutus serangan sekaligus. Kerja kerasnya mendapat apresiasi dari Banuelos.

Persija.id

“Rohit Chand selalu tampil penuh semangat dan penuh tanggung jawab,” ungkap Banuelos kepada wartawan.

Secara statistik yang dikutip laman resmi Liga 1, Rohit memang tampil apik. Dari 14 penampilan, dia total melepaskan 231 umpan matang kepada rekan-rekannya.

Tugas bersih-bersih juga sering dilakukannya. Buktinya, dia mencatatkan total 27 tekel, tiga interceptions, dan sekali sapuan bola. Pemain asal Nepal itu jua sudah memberikan satu gol dalam 14 penampilannya.

“Memang seperti itulah Rohit yang kami kenal selalu main tanpa kenal lelah,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Julio BanuelosLiga 1 2019Persija JakartaRohit Chand