Rohit Chand Heran Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018

Football5star.com, Indonesia – Munculnya nama Rohit Chand sebagai penyandang predikat Pemain Terbaik Liga 1 terbilang mengejutkan. Bahkan, pemain yang bersangkutan pun heran dirinya mendapatkan gelar individu bergengsi tersebut.

Pemain asal Nepal tersebut berhasil menyingkirkan dua nama lain yakni Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya). Peran tiga pemain ini memang terbilang vital di tim masing-masing.

Pluim tetap memperlihatkan kelasnya sebagai gelandang jempolan selama dua musim terakhir. Sementara David da Silva, masuk ke dalam jajaran penyerang produktif di Liga 1 musim ini dengan raihan 20 gol.

“Sejujurnya saya tidak terlalu yakin bisa menjadi pemain terbaik. Apalagi dua pesaing saya punya kualitas yang sangat bagus. Tapi, saya tetap bersyukur dan semoga gelar ini menjadi tambahan motivasi,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Pencapaian Rohit menjadi pelengkap keberhasilan Persija yang menjadi juara Liga 1 2018. Ini merupakan gelar liga ke-11 yang diraih tim ibu kota sepanjang keikutsertaannya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Ketika diumumkan masuk ke dalam nominasi pemain terbaik, jelas saya terkejut. Tapi, tentu saya bangga bisa berada di level permainan seperti ini karena kita tahu banyak pemain bagus di liga,” sambungnya.

Pertama kali Rohit datang ke Persija adalah pada Mei 2014 silam. Ia didatangkan dari PSPS Pekanbaru dan bertahan selama dua musim. Sempat bertualang ke Malaysia dan klub kampung halamannya, ia kembali berseragam tim ibu kota pada 2017 lalu.

Comments
Loading...