Rolando Maran: Cagliari Ingin Tambah Derita Juventus

Football5star.com, Indonesia – Cagliari mengawali tahun 2020 dengan tandang ke markas Juventus, Senin (6/1/2020). Walau harus main di Stadion Allianz, pelatih Rolando Maran ternyata tidak gentar.

Performa Cagliari musim ini sangat menawan. Mereka berhasil menembus peringkat keenam klasemen Serie A.

Hal ini pula yang membuat Rolando Maran percaya dengan kans anak asuhnya. Apalagi ia melihat bahwa Juventus sedang terluka setelah kalah dari Lazio di Supercoppa Italia. Sang pelatih ingin Nahitan Nandez dkk memanfaatkan situasi untuk mencuri angka di Turin.

Rolando Maran - Cagliari - Fox Sports
Fox Sports

“Saya pikir liburan natal datang pada waktu yang tepat dan itu membuat kami bisa mengisi ulang baterai untuk tampil mempertahankan performa. Kami tidak boleh membuat kesalahan dengan kehilangan identitas taktik kami di lapangan,” ujar Maran seperti dilansir Football Italia, Minggu (5/1/2020).

“Kami sudah melakukan sejauh ini. Jelas kami butuh sesuatu yang luar biasa dalam menghadapi situasi ini. Dan menjadi kesenangan untuk kami memulai ulang tahun kami dengan laga besar. Kami ingin melanjutkan tren positif di Turin dan saya pikir peluang kami sangat bagus,” ia menambahkan.

Kendati percaya diri, mantan pelatih Chievo tidak ingin gegabah. Ia yakin Juventus akan memperbaiki performa demi bangkit dan terus menempel Inter Milan di puncak klasemen.

“Selain kekalahan Supercoppa dari Lazio, mereka punya potensi yang sangat besar. Mereka akan mencoba menjaga bola lebih baik di lini tengah dibandingkan musim lalu. Tapi kami punya keberanian dan percaya pada kemampuan sendiri,” tutup Rolando Maran.