Roma Ambil Keputusan Yang Salah Saat Beli Schick

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, berbicara soal keputusan Giallorossi menggaet Patrik Schick. Menurutnya, klub sudah membuat keputusan yang salah ketika membeli penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Striker Ceko ini datang ke Roma dari Sampdoria pada Agustus 2017 dengan status pinjaman. Dia bergabung dengan klub ibu kota Italia ini setelah gagal pindah ke Juventus karena dinyatakan tidak lolos tes kesehatan.

Namun, Schick belum memberikan kontribusi yang maksimal bagi Giallorossi. Ini yang membuat Zeman mengeluarkan komentar bahwa bekas klubnya tersebut telah membuat keputusan yang salah karena menggaet kompatriotnya. Seharunya Roma mendatangkan pemain dengan tipe yang lain.

“Eusebio Di Francesco (pelatih AS Roma) saat ini menggunakan pola 4-3-3 karena dia memilik pemain-pemain yang tepat,” ujar Zeman kepada Tuttomercatoweb.

“Satu-satunya pilihan yang salah adalah Schick yang bersaing dengan Edin Dzeko. Mungkin, pemain dengan tipe lain yang dibutuhkan.”

Zeman juga berbicara tentang apakah pelatih Italia terbaik di dunia. Dia tidak terlalu yakin mengenai hal tersebut.

“Jika anda melihat Serie A, tidak. Jika mereka pergi ke luar, anda melihat mereka bisa membuat perbedaan. Setelah Spanyol, Inggris dan Jerman, kami berada di posisi keempat,” ujar Zeman.

“Jika Barcelona dan Real Madrid di liga kami, mereka pasti di urutan pertama dan kedua. Namun, Serie A telah memberikan pertunjukkan dengan dua tim yang sangat baik seperti napoli dan Juventus.”

Comments
Loading...